Antigen Rp250.000 dan PCR Rp699.000 adalah dua metode tes yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui tertular atau tidaknya dengan virus Corona penyebab Covid-19.

Keduanya dilakukan dengan metode yang sama yaitu dengan cara swab pada lubang hidung.

Antigen Rp250.000 dan PCR Rp699.000

Antigen merupakan zat yang dapat memicu sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi sebagai reaksi perlawanan tubuh secara alami.

Secara alami sistem kekebalan tubuh akan menganggap antigen sebagai zat asing yang kemungkinan berpeluang untuk mengancam tubuh. Antigen ini akan muncul melalui makanan, kotoran, minuman, hingga polutan.

Tes swab antigen hasilnya relatif cepat terkadang masih membutuhkan tes swab PCR apabila hasilnya negatif tapi ada gejala Covid-19.

Saat ini, tes swab antigen menjadi syarat wajib bagi Anda yang harus melakukan perjalanan, baik via pesawat terbang maupun kereta api. Syarat ini diharapkan dapat membantu mengendalikan angka penyebaran atau penularan Covid-19.

Sedangkan tes diagnostik PCR dapat menjadi sarana untuk mendeteksi materi genetik yang ada pada virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Selain itu, fragmen virus saat seseorang sudah tidak terinfeksi juga bisa terdeteksi dengan tes ini.

Virus penyebab Covid-19 memiliki materi genetik berantai tunggal asam ribonukleat (RNA), nah materi inilah yang akan terdeteksi dengan teknik amplifikasi dalam tes PCR.

Hingga kini, tes swab PCR merupakan tes paling handal dan akurat dalam mendeteksi infeksi atau Covid-19 dalam keadaan aktif.

Namun efektivitas tes antigen masih dibawah tes PCR. Untuk menegakkan diagnosis Covid-19 sebaiknya tetap menggunakan PCR.

Jika mengalami beberapa gejala yang mengarah infeksi Covid-19 (misalnya demam, sakit tenggorokan, merasa lelah, mual, muntah, hilangnya indera penciuman, dan lainnya) namun tes antigen non-reaktif, maka tetap harus melakukan konfirmasi ulang dengan melakukan tes PCR.

Biaya Terjangkau dan Hasil Akurat

Tes antigen atau rapid test antigen swab seperti namanya, hasilnya cepat. Untuk PCR, Anda harus menunggu hasilnya kira-kira 24 jam kemudian.

Harga tes antigen Rp250.000 dan PCR Rp699.000 dapat Anda dapatkan di GSI Lab. GSI Lab ini tempatnya strategis dekat dari Pondok Indah maupun RS Fatmawati.

Caranya mudah banget dan gak ribet. Daftar saja via online dan Anda bisa melakukannya baik secara drive thru, ride thru, maupun walk thru. Lab ini memiliki kecanggihan yang luar biasa sehingga Anda bisa memercayakan hasil tes ini di GSI Lab.

Tetap melakukan protokol kesehatan 3M, bisa menjadi ‘perisai’ yang dapat membantu melindungi Anda agar terhindar dari risiko tertular virus Corona.

Jangan tunda-tunda untuk melakukan tes antigen Rp250.000 dan PCR Rp699.000 ini karena harga kadang menjadi tidak masalah bagi Anda yang mengedepankan kepedulian terhadap diri sendiri dan orang-orang terdekat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *