Drive thru atau drive trough merupakan layanan jasa yang dilakukan penyedia jasa tanpa mengharuskan konsumen keluar dari kendaraan atau mobil yang dikendarainya. Dulu layanan drive thru ini kita kenal di layanan makanan cepat saji. Namun saat ini drive thru juga dilakukan pada layanan kesehatan utamanya untuk pelaksanaan rapid test.

GSI Lab merupakan laboratorium di Indonesia yang pertama kali memberikan layanan drive thru bagi pasien, utamanya di kota Jakarta. Dengan layanan ini pasien tidak harus turun dari kendaraannya, cukup hanya membuka kaca jendela mobil, dan selanjutnya petugas melakukan pengambilan sampel.

Ide drive thru rapid test ini mucul tentuya dari kepedulian GSI lab dalam rangka mendorong penekanan laju penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia. Pengambilan sampel drive thru ini dapat berupa darah, spesimen usap di hidung maupun saliva pasien.

Layanan Drive Thru

Drive thru rapid test
Drive thru rapid test

Layanan drive through rapid test di GSI lab juga sangat terjangkau, Anda hanya cukup merogoh uang sebesar 250 ribu, dengan hasil pemeriksaan yang didapat pada hari itu juga. Sementara untuk drive thru PCR swab saat ini juga sudah lebih terjangkau dengan biaya 699.000 ribu untuk hasil yang keluar pada H+1 setelah dilakukan pengambilan sampel.

Tak pak perlu khawatir dengan antrian, GSI lab memiliki tim medis yang cekatan, waktu tunggu juga kami usahakan dilakukan secepat mungkin. Target kami bisa tetap memberikan layanan terbaik dengan waktu pemeriksaan drive thru yang hanya 5 menit bahkan kurang dari itu.

Dalam sehari, baik walk in maupun pemeriksaan drive thru yang dapat dilakukan pada kendaraan mobil, motor. Kendaraan umum seperti taxi bisa dilakukan, GSI mampu melakukan pemeriksaan 5000 orang dalam satu harinya.

Persyaratan Drive Thru Rapid Test

Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan sebelum melakukan pemeriksaan drive thru rapid test di GSI Lab, antara lain adalah;

  1. Melakukan registrasi secara online di website GSI atau melalui customer service pada nomer yang tertera di chat. Atau website https://gsilab.id/ cukup masukan data pribadi Anda seperti nama, email, nomer telepon dan alamat sesuai KTP.
  2. Datang menggunakan kedaraan Anda dan masuk di jalur drive thru.
  3. Tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.
  4. Bagi Anda yang belum sempat melakukan pendaftaran secara online. Anda akan diminta memperlihatkan KTP, KTA atau NIK lain bagi yang belum memiliki KTP (kartu keluarga).
  5. Dilakukan pengisian data oleh petugas kami di lapangan.
  6. Pengambilan sampel selanjutnya dilakukan di pos selanjutya.
  7. Setelah proses administrasi selesai hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau nomer telepon yang sebelumnya dilakukan pendaftaran.

Hasil Cepat, Penanganan Tepat

Saat hasil pemeriksaan drive thru rapid test keluar, dan hasilnya negatif Anda bisa tetap melakukan aktivitas. Untuk Anda dengan hasil pemeriksaan positif, sebaiknya konsultasi dengan dokter jika memang disertai gejala yang agak berat.

Pada pasien tanpa gejala dari hasil pemeriksaan drive thru rapid test sebaiknya melajutkan untuk melakukan pemeriksaan swab test pcr di GSI lab. Dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan laboratorium lain atau tempat pemeriksaan covid-19 lain di Jakarta.

Isolasi mandiri, penggunaan masker yang tepat sesuai rekomendasi sangat baik dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19. Vitamin juga baik dikonsumsi untuk tetap menjaga kondisi tubuh fit meski sedang terinveksi virus covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *