Butuh obat sakit pinggang yang gampang untuk Anda dapatkan? Intip rekomendasinya di bawah ini.

Sakit pinggang, dalam dunia kesehatan mungkin bukan termasuk dalam penyakit yang sangat berbahaya. Tetapi, bagi para insan pekerja, gangguan kesehatan ini bisa jadi neraka. Ruang gerak jadi terbatas, bergerak sedikit saja bisa muncul rasa nyeri yang sangat dahsyat dan mengganggu di area tengah tubuh.

Banyak yang menyebut sakit pinggang sebagai penyakit orang tua. Nyatanya, semakin banyak usia muda dan dewasa, yang mengalami keluhan ini. Salah satu faktor pemicu munculnya rasa tidak nyaman pada pinggang adalah aktivitas-aktivitas yang biasa Anda jalani setiap hari. Mulai dari olahraga di gym dengan beban yang berlebihan, gaya hidup yang tidak sehat, lembur hingga menyebabkan duduk terlalu lama, sampai akibat dari berat badan yang berlebih.

Selain penyebab di atas, Anda butuh obat sakit pinggang untuk meringankan beberapa gejala yang disebabkan oleh internal tubuh. Beberapa contohnya adalah gangguan skiatika, saraf terjepit, radang sendi tulang belakang, hingga karena adanya skoliosis atau batu saluran kemih.

Obat sakit pinggang yang mudah Anda temukan di apotek terdekat

Penyakit ini butuh penanganan secepatnya untuk meredakan rasa nyeri. Salah satunya adalah dengan penggunaan obat sakit pinggang. Ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda dapatkan di apotek-apotek terdekat.

Salonpas Koyo

Salonpas Koyo
Sumber gambar

Salonpas Koyo merupakan obat sakit pinggang legendaris yang menjadi andalan banyak orang untuk ringankan gangguan. Obat sakit pinggang ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai tempat, dari apotek, minimarket, supermarket, hingga toko-toko kecil di dekat sekitar lingkungan rumah dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak hanya sebagai obat sakit pinggang, Salonpas Koyo juga bisa meredakan nyeri akibat sakit pada bagian otot, sakit gigi, pegal-pegal di area punggung, nyeri sendi, sakit kepala hingga sakit pada otot leher.

Obat sakit pinggang ini tersedia dalam dua varian berbeda dengan sensasi rasa panas yang berbeda. Reguler untuk hangat dan Hot bagi Anda yang membutuhkan panas yang ekstra.

Tiger Balm Plaster Cool

Tiger Balm Plaster Cool
Sumber gambar

Tiger Balm Plaster Cool adalah obat sakit pinggang berbentuk koyo yang memiliki manfaat untuk meredakan bahu kaku, memar, nyeri otot, sakit punggung dan keseleo. Penggunaan obat sakit pinggang ini adalah dengan cara menempelkannya ke bagian tubuh. Dengan teknologi hidrogen terhadap bahan tidak terventilasi, Tiger Balm Plaster Cool memberikan kenyamanan ekstra saat tertempel pada tubuh yang sakit. Anda bisa dapatkan obat sakit pinggang Tiger Balm Plaster Cool di apotek-apotek terdekat dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Oskadon SP Krim

Oskadon SP Krim
Sumber gambar

Ternyata Oskadon tak hanya tersedia untuk redakan sakit kepala. Ada juga varian yang efektif nyeri pada bagian pinggang, yaitu Oskadon SP Krim. Dengan cara dioles, obat sakit pinggang ini sangat mantap untuk obati dan redakan rasa tidak nyaman pada bagian sendi-sendi tubuh, otot dan pinggang. Oskadon SP Krim juga bisa Anda andalkan untuk atasi pegal linu yang merupakan akibat dari terlalu banyaknya aktivitas berat.

Dalam setiap tube Oskadon SP Krim terdapat kandungan menthol 50 mg, camphora 15 mg, methyl salicylate 50 mg dan eugenol 20 mg. Dengan harga yang sangat terjangkau, Oskadon SP Krim bisa jadi andalan terbaik sebagai obat sakit pinggang pilihan keluarga.

Mipi Roll-on 10 ml

Mipi Roll-on 10 ml
Sumber gambar

Selain dalam bentuk koyo dan salep, obat sakit pinggang yang mudah Anda temukan adalah Mipi Roll-on 10 ml. Obat ini dalam bentuk minyak oles dan bisa Anda dapatkan di apotek terdekat dengan harga terjangkau.

Saat digunakan, Mipi Roll-on 10 ml memberi khasiat hangat untuk memberikan rasa nyaman dan meredakan rasa nyeri pada pinggang, sakit kepala, pegal linu, serta nyeri otot. Mipi Roll-on tersedia dalam beberapa varian dengan aroma menyegarkan.

Neuropyramin Tablet

Neuropyramin Tablet
Sumber gambar

Perlu obat sakit pinggang yang lebih ‘serius’ daripada koyo, krim atau obat oles? Bila sakit tak kunjung reda dan sembuh, wajib coba Neurophyramin Tablet. Ini adalah obat yang bisa mengurangi rasa nyeri, tidak hanya pada bagian otot tapi juga tulang. Bukan hanya sebagai obat sakit pinggang, Neuropyramin Tablet juga efektif untuk pengobatan terhadap gangguan urat saraf.

Dalam setiap tablet obat sakit pinggang Neuropyramin terkandung vitamin B6 200 mg, vitamin B1 100 mg, serta vitamin B12 200 mg. Dosisnya adalah tiga kali sehari, masing-masing satu kapsul. Neuropyramin Tablet bisa Anda dapatkan di apotek-apotek terdekat.

Rheumason Balsem

Rheumason Balsem
Sumber gambar

Obat sakit pinggang yang satu ini termasuk sebagai salah satu legenda bagi masyarakat Indonesia. Sekian puluh tahun menemani mereka yang mengalami gangguan nyeri, linu, kecapekan, hingga bermanfaat sebagai pelengkap kerokan untuk mengobati masuk angin.

Sangat mudah menemukan Rheumason Balsem ini di toko-toko obat dan apotek. Harganya juga sangat terjangkau bagi masyarakat. Tetap yang harus Anda ingat, jangan oleskan Rheumason Balsem pada luka karena bisa menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Piroxicam Tablet 10 mg

Piroxicam Tablet 10 mg
Sumber gambar

Piroxicam Tablet 10 mg merupakan anti-inflamasi non-steroid yang bisa Anda andalkan sebagai obat sakit pinggang. Sebagai golongan obat generik, Piroxicam bermanfaat untuk redakan rasa nyeri, sembuhkan pembengkakan hingga peradangan pada sendi dan otot.

Dosis penggunaan Piroxicam Tablet 10 mg sebagai obat sakit pinggang adalah diminum setelah makan. Anda bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat.

Hot in DCL

Hot in DCL
Sumber gambar

Dengan sensasi panas pada bagian yang mendapat olesan, Hot in DCL bisa jadi obat sakit pinggang yang berpotensi meredakan rasa sakit, termasuk juga untuk gangguan rematik, pegel linu, nyeri otot dan sendi tanpa ada kesan lengket dan membekas di kulit. Kandungan diklofenac yang terdapat pada Hot in DCL memberikan rasa nyaman pada tubuh setelah dioleskan pada sumber rasa sakit.

Selain minum obat, lakukan juga ‘obat sakit pinggang’ alami ini

ilustrasi penyembuhan lain sakit pinggang
Sumber gambar

Selain pengobatan secara medis, dengan konsumsi obat-obatan, baik secara oral mau pun oles pada bagian yang sakit, jangan lupa untuk memberikan ‘treatment’ khusus bagi tubuh. Tujuannya supaya sakit pinggang bisa segera pergi. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Istirahat

Kita tahu bahwa sakit pinggang itu sangat mengganggu, bahkan pada sebagian kasus seseorang benar-benar tidak berdaya akibat masalah ini. Untuk mengembalikan fungsi pinggang seperti sebelumnya, lakukan kombinasi antara istirahat dari berbagai aktivitas berat dan melakukan gerakan-gerakan ringan.

Mengapa tidak istirahat total saja? Berdasarkan penelitian dari Harvard, terlalu banyak istirahat bukan obat sakit pinggang yang baik. Sebaliknya, Anda bisa mengalami beberapa gangguan kesehatan lainnya karena terlalu banyak berbaring, seperti sendi yang kaku, susah BAB, ulkus dekubitus, hilangnya kepadatan mineral tulang (BMD), atrofi, serta tromboemboli vena.

Jadi, untuk obat sakit pinggang yang efektif, istirahat secukupnya. Kemudian lakukan gerakan-gerakan kecil tanpa harus membuat bagian pinggang kesakitan.

Terapi Dingin dan Panas

Obat sakit pinggang lainnya yang bisa Anda lakukan secara mandiri adalah dengan kompres es sesekali pada bagian yang sakit. Lama kompres maksimal 20 menit dan lakukan ini selama 48 jam pertama setelah cedera. Lanjutkan terapi dengan memberi kompres air panas (bisa juga botol air panas), juga pada bagian yang sakit.

Terapi dingin dan panas ini memiliki dua manfaat sebagai obat sakit pinggang. Pertama, kompres dingin adalah untuk mengurangi pembengkakan, sekaligus kurangi rasa sakit. Kemudian kompres panas berfungsi melemaskan otot-otot yang tegang, meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen untuk proses recovery yang lebih cepat.

BACA JUGA: Perhatikan, Sakit Pinggang Sebelah Kanan Mungkin karena Alami Ini

Sudah tahu berbagai obat sakit pinggang dan terapi untuk meredakannya? Boleh Anda coba kombinasi keduanya agar lekas sembuh dari gangguan yang sangat menyebalkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *